Ambeien Pada Ibu Hamil

ambeclear buat ibu hamilTidak semua wanita hamil mengalami ambeien atau wasir tetapi tidak sedikit pula yang mengalaminya, kenapa bisa ambeien atau wasir sewaktu hamil? Ternyata secara teori ada hubunganya antara ambeien atau wasir dengan wanita yang sedang hamil. Selama kehamilan, tekanan dari fetus pada abdomen dan perubahan hormonal menyebabkan pembuluh hemoroid membesar. Proses melahirkan juga menyebabkan peningkatan tekanan intra-abdomen.Wanita hamil jarang memerlukan pembedahan, karena gejalanya biasanya hilang setelah melahirkan selain itu ada beberapa macam faktor yang bisa menyebabkan timbulnya wasir pada ibu hamil:

  • Perubahan hormon dalam tubuh. Selama masa kehamilan, kadar hormon progesteron  meningkat untuk memperkuat atau menahan janin di dalam rahim. Di waktu yang sama, hormon tersebut menghambat gerak peristaltik otot pencernaan yang diperlukan agar perjalanan makanan dari saluran pencernaan hingga saluran pembuangan berjalan lancar.
  • Ukuran janin yang kian besar. Akibatnya, seringkali janin mendesak sejumlah pembuluh darah di sekitar perut dan panggul. Darah yang meningkat, baik volume maupun alirannya, jadi terhambat.
  • Sembelit. Bisa terjadi karena asupan zat besi yang cukup tinggi selama hamil. Tentu saja zat besi penting untuk calon ibu agar terhindar dari risiko anemia. Tetapi pada sebagian calon ibu, ini menyebabkan kesulitan buang air besar hingga akhirnya terjadi wasir.
  • Beban yang ditanggung ibu hamil. Beban janin dan dirinya sendiri menyebabkan lambung dan rahim saling berhimpitan, sehingga dorongan sedikit saja pada bagian anus akan menyebabkan pembuluh darah di sekitarnya pecah lantas menjadi wasir. Tak jarang peredaran zat makanan pun terhambat hingga akhirnya ibu hamil sulit buang air.
  • Gerakan fisik terutama bagian perut (abdominal) yang terbatas selama hamil. Ini juga salah satu penyebab kerja usus jadi “malas”.

Atasi dengan cepat dan tepat. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi wasir, yakni:

  • Perbanyak konsumsi makanan berserat, seperti buah-buahan dan sayuran.
  • Minumlah cairan yang cukup banyak. Paling tidak 2 liter dalam sehari.
  • Biasakan buang air secara rutin pada waktu-waktu tertentu, seperti di pagi hari. Sebelum buang air, minum saja air hangat.
  • Minumlah yogurt atau susu fermentasi yang dapat merangsang kerja usus agar lebih aktif. Jumlah konsumsi saat hamil dapat Anda konsultasikan dengan dokter gizi.
  • Lakukan renang atau olahraga ringan, seperti jalan kaki yang sesuai dengan ibu hamil. Gerakan yang Anda lakukan ini diharapkan dapat membantu otot-otot di saluran pencernaan untuk bergerak mendorong sisa makanan ke saluran pembuangan.
  • Hindari mengejan ketika buang air besar saat hamil. Dengan tidak mengejan, ini berarti kemungkinan terjadinya pembengkakan maupun peradangan pada pembuluh-pembuluh darah di daerah anus bisa diperkecil.

Akan tetapi bila cara diatas belum juga membuahkan hasil maka lebih segera diobati karena bila wasir atau ambeien semakin parah ini akan sangat tidak baik pada proses kehamilan serta melahirkan nantinya. Jangan sembarangan dalam mencari obatnya bukan hanya karena wasir atau ambeien saja tapi juga harus mempertimbangkan kondisi kehamilan agar jangan sampai mempengaruhi kesehatan dan juga perkembangan janin.

Maka dari itu kami menawarkan obat ambeien atau wasir herbal yang murni terbuat dari alam dan obat kami ini tidak menimbulkan efek samping apapun baik terhadap si ibu yang sedang hamil maupun pada janin yang sedang dikandung. Obat yang kami tawarkan adalah Ambeclear obat ini adalah salah satu produk dari Denature yang sudah terbukti khasiat dan manfaatnya. Berikut gambar obatnya :

ambeclear 1Untuk itu jika anda atau ada saudara anda yang sedang mencari obat wasir herbal yang aman untuk ibu hamil maupun ibu menyusui serta tanpa efek samping, disinilah tempat yang tepat untuk mendapatkannya. Maka dari itu jangan ragu lagi silahkan hubungi :

wasir2

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Wasir dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s